Kembali Gelar Operasi, Polisi Amankan 10.357 Petasan Siap Edar di Karangbanjar

Kembali Gelar Operasi, Polisi Amankan 10.357 Petasan Siap Edar di Karangbanjar

Polisi tengah memeriksa ribuan petasan yang berhasil diamankan dalam operasi tim gabungan di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Lebih dari 10 ribu petasan dan bahan pembuat petasan berhasil diamankan dalam operasi gabungan yang dilaksanakan Satuan Samapta dan Satuan Reskrim Polres PURBALINGGA, Jumat, 31 Maret 2023.

Sejumlah petasan tersebut diamankan dari dua rumah produksi petasan di Desa Karangbanjar RT 20 RW 8, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

Ditemui di sela-sela kegiatan Kasat Samapta Polres Purbalingga AKP Agustinus Krisdwiantoro mengatakan, dalam operasi gabungan tersebut, pihaknya mengamankan 10.357 petasan siap edar

Serta, sejumlah bahan pembuat petasan, yang terdiri dari bubuk brown 5 kilogram, bubuk mesiu sebanyak 5,8 kilogram, arang bubuk 11,5 kilogram, bubuk belerang 2 ons, serta campuran bahan pembuat petasan sebanyak 2 ons.

Selain sejumlah barang bukti tersebut, Polisi juga mengamankan dua orang produsen petasan. Yakni berinsial IN (29) dan MI (43), keduanya warga Desa Karangbanjar RT 20 RW 8, Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga.

"Keduanya kami mintai keterangan lebih lanjut di Mapolres Purbalingga. Berikut barang bukti yang diamankan," ujarnya.

Dalam operasi atau kegiatan tersebut, tim mendatangi rumah yang diduga menjadi lokasi produksi petasan. Di rumah tersebut, Polisi menemukan sejumlah petasan siap edar dan bahan bakunya.

Kemudian, Polisi menyambangi rumah yang tiga rumah dari lokasi pertama, sekira pukul 10.30 WIB. Di lokasi tersebut, Polisi juga menemukan petasan siap edar dan bahan bakunya. 

Operasi penggerebekan petasan di Desa Karangbanjar tersebut, menjadi tontonan warga desa tersebut.  

Diketahui, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, ribuan petasan dan bahan baku pembuatannya, langsung dimusnahkan oleh tim Jibom Satbrimob Polda Jateng Banyumas, sore harinya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: