Berkah Ramadan, Perwira Kilang Cilacap Berbagi dengan Napi Nusakambangan

Berkah Ramadan, Perwira Kilang Cilacap Berbagi dengan Napi Nusakambangan

Foto bersama para peserta kegiatan di depan Lapas Kembang Kuning, Sabtu 25 Maret 2023.-PT KPI RU IV CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – Ramadhan sebagai bulan mulia dan penuh keberkahan, benar-benar dioptimalkan oleh sejumlah Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap. Berkolaborasi dengan Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV, para perwira dari fungsi Production III ini melakukan bakti sosial bagi napi Lapas Kembang Kuning, Nusakambangan, Sabtu 25 Maret 2023.

Kegiatan bertajuk ‘Energi Berbagi di Bulan Suci’ ini menjadi rangkaian program Ramadhan khususnya di fungsi Produksi III.

"Kami bersyukur diberi kesempatan berbagi dengan saudara-saudara kami di lapas termasuk para santri Darut Taubah di Lapas Kembang Kuning," jelas Edwin Nugroho, Manager Produksi III yang memimpin kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Edwin mengungkapkan program berbagi menjadi agenda rutin di internal perusahaan untuk saling memberikan manfaat sebesar-bensarnya bagi masyarakat sekitar. 

"Tidak hanya di bulan Ramadhan, di bulan-bulan lain kami juga rutin berbagi pada sesama sekaligus mohon didoakan untuk keselamatan dan keberkahan operasional perusahaan," tambahnya.

Ustadz Hasan Makarim dari BDI RU IV dalam kultumnya mengingatkan kembali pentingnya menjaga kebersamaan sebagai sarana mengundang pertolongan Allah SWT.

"Jangan sia-siakan Ramadhan, karena kita tidak ada yang tahu apakah masih diberikan umur panjang menuntaskan Ramadhan tahun ini," jelasnya.

Ia berharap melalui program ini semakin menambah keberkahan untuk perusahaan, menguatkan ukhuwah sesama muslim meskipun berbeda latar belakang dan masa lalu.

“Mari kita maksimalkan momentum Ramadhan yang hanya satu bulan ini untuk sebesar-besar kegiatan yang bermanfaat,” tutup Hasan. 

Pada kegiatan ini, donasi yang diberikan kepada Lapas antara lain pembagian paket kurma, paket buka puasa dan bantuan lain.(*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: