Pembenahan Jalan Kabupaten Dikebut Jelang Lebaran, Ini Titiknya

Pembenahan Jalan Kabupaten Dikebut Jelang Lebaran, Ini Titiknya

Tidak Awet : Perbaikan jalan berlubang di wilayah Kalimanah, namun karena hanya pemeliharaan rutin, aspal tidak awet.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID-Menyambut mudik lebaran tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten PURBALINGGA, menargetkan masuk arus mudik, semua jalan berlubang sudah tertutup perbaikan. 

Perbaikan jalan kabupaten yang rusak itu dibiayai dari anggaran pemeliharaan rutin ruas jalan kabupaten tahun 2023. 

Kabid Bina Marga, DPU PR Purbalingga, Tri Wibowo, Selasa 28 Maret 2023 menjelaskan, titik yang sedang mengalami perbaikan lubang dan kerusakan jalan diantara jalur utama, jalur mudik dan jalur wisata.

“Dari awal Maret kami sudah kebut perbaikannya seperti Jalan Kopral Tanwir Purbalingga Lor,  Cipaku Kecamatan Mrebet, Jalan Raya Karangnangka Kecamatan Mrebet, Jalan Sukarno Hatta, Jalan Bancar - Pegembrungan, Jalan Karangkabur - Kalitinggar, Bundaran Bancar, kemudian Bojongsari - Walik,” rincinya.

Pihaknya mengimbau masyarakat penguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendaraan. Pemerintah sudah semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan.

Namun demikian masyatakat harus ikut merawatnya seperti memperhatikan tonase kendaraannya. “Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak buang sampah di saluran drainase atau menggelontorkan air hujan langsung kejalan yang nantinya akan merusak jalan," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: