Wacana Pembangunan Jalan Lingkar Patikraja, Ini Kabar Terbarunya

Wacana Pembangunan Jalan Lingkar Patikraja, Ini Kabar Terbarunya

situasi di jalan dekat pasar patikraja - foto dok radar banyumas --

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wacana Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk melakukan pembangunan jalan lingkar di sekitar simpang Pasar Patikraja tahun ini masih terbentur anggaran. 

Padahal pembangunan lingkar simpang pasar Patirkaja sudah di wacanakan Pemkab sejak tahun 2017 dengan tujuan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di sekitar simpang Pasar Patikraja.

Kiki Nuvisnu, Sub Koordinator Perencanaan Jalan dan Jembatan DPU Banyumas mengatakan, untuk pembangunan jalan lingkar Patikraja hingga saat ini belum ada perkembangan. 

BACA JUGA:Anggaran Terbatas, Pembangunan Tahap IV Ruas Jalan Pegalongan - Mandirancan Tahun Ini Tidak Dilaksanakan

"Kalau jalan lingkar itu masih sama, jadi belum ada perkembangan lebih lanjut terkait hal itu. Informasi terkahir masih sama dengan sekarang," katanya. 

Kiki melanjutkan, belum adanya perkembangan lantaran untuk pembangunan jalan lingkar itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. 

"Jadi kita masih menunggu anggaran, karena itu butuh anggaran cukup besar. Perhitungan terakhir itu butuh 85 Miliar, dan kalau mau mengandalkan APBD pemkab cukup berat," jelasnya. 

Sehingga untuk pembangunan itu, menunggu bantuan dari Pusat atau pun Provinsi. 

BACA JUGA:Tidak Ada Anggaran, Penambahan Fasilitas Terminal Baturraden Kembali Diusulkan Tahun Depan

"Sebenarnya tinggal anggaran, karena pengadaan tanah sudah sisap, pra design juga sudah sisap, cuma kemampuann angggaran kita masih butuh penganggaran. Pembak banyumas masih membutukan bantuan dari Pusat atau Provinsi," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: