Belum Terselesaikan, Kelurahan Karangmanyar Dikepung Banjir

Belum Terselesaikan, Kelurahan Karangmanyar Dikepung Banjir

BANJIR ; Beberapa titik di Karangmanyar yang kerap dibanjiri luapan air drainase, Senin lalu-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Sejumlah titik di wilayah Kelurahan Karangmanyar Kecamatan Kalimanah, hingga kini kerap dikepung banjir. Terutama saat hujan deras dengan instensitas tinggi, maka luapan air dari drainase ke jalan dan permukiman masih menghiasi Karangmanyar.

Seperti saat Senin sore kemarin hujan menyebabkan luapan air ke mana-mana. Kondisi itu membutuhkan penanganan segera.

Kepala.Kelurahan Karangmanyar, Joko Suyanto, Kamis 23 Maret 2023 mengatakan, beberapa upaya yang harus dilakukan diantaranya, menghidupkan drainase yang berada di depan SD Karangmanyar sampai ke sungai, karena drainasenya mati.

Kemudian yang di depan dan sebelah timur RSUD Panti Nugroho, drainase ke arah timur juga mati, terutama depan Indomart dan sebelah kanan kiri juga drainasenya tidak berfungsi.

"Lalu yang di depan PKL Panti Nugroho irigasinya tersumbat tidak berfungsi. Padalnya bagunan PKL semi permanen/permanen," tegasnya.

Kepungan banjir juga terjadi di RT 1 RW1 perbatasan Karangmanyar dan penambongan. Hal itu dipicu karena daerah Irigasi Limpak Dau menyempit dan diatasnya ada bangunan.

"Satu-satunya cara untuk meminimalkan  awal kejadian, yaitu membenahi drainase," tuturnya," imbuhnya.

Selanjutnya, sebelah utara dan selatan Jalan Seotta perbatasan Kelurahan Karangmanyar dengan Kelurahan Penambongan, Penambongan dan Kelurahan Mewek (sebelah selatan).

"Kami hanya berharap ada alokasi anggaran dari pusat yang memadai," ujarnya. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: