Kantor Cabang BRINS Hadir di Purwokerto

Kantor Cabang BRINS Hadir di Purwokerto

Prosesi pengguntingan pita sebagai penanda Kantor Marketing Representative Office (MRO) BRI Insurance resmi dibuka, Senin (20/3).-Laily Media Yuliana/Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - BRI Insurancce (BRINS) hadir di tengah-tengah masyarakat Purwokerto. Agar semakin memperluas dan memudahkan pelayanan dari BRINS pada masyarakat Purwokerto dan sekitarnya.

Sebagai tanda terbuka layanan untuk umum, dengan diselenggarakan peresmian Kantor Marketing Representative Office (MRO) BRINS, Senin (20/3). Lokasinya ada di Jalan Gatot Soebroto No 16 C, RT 04 RW 03, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas.

Chief Financial Officer (CFO) BRINS, Sony Harsono W.S mengatakan, MRO Purwokerto dibuka sebagai perluasan dan peningkatan unit kerja lama. Di mana semula setingkat Marketing Channel (MC), dan sekarang ditingkatkan menjadi MRO.

"Peningkatan status unit kerja MRO Purwokerto merupakan bagian dari penerapan strategi bisnis BRINS," katanya.

Hal itu dilakukan dalam rangka perluasan distribusi channel konvensional maupun meningkatkan pelayanan pada seluruh nasabah.

BRINS juga telah menyediakan layanan digital berupa aplikasi BRINS Mobile yang dapat diakses melalui smartphone berbasis Android atau iOS. Jika nasabah memerlukan layanan pertanggungan asuransi atau proteksi atas aset yang dimiliki, dapat melakukannya kapan dan di mana saja.

"Nasabah diberikan kemudahan melalui BRINSmobile, tidak perlu datang ke kantor BRINS untuk mendapatkan proteksi karena semuanya bisa didapatkan melalui smartphone," ujar Sony.

Meskipun begitu, BRINS tidak meninggalkan convensional business model. Kehidupan profil nasabah yang masih beragam membuat BRINS tetap menggunakan personal touch, dimana nasabah bisa langsung ke kantor BRINS untuk pelayanan asuransi yang diinginkan.

Bagaimanapun juga, pelayanan model personal touch ini akan tetap berjalan dan beriringan dengan pelayanan yang diberikan secara digital.

Sehubungan dengan hal itu, untuk meningkatkan layanan dan mendekatkan BRINS dengan nasabah, perlu dilakukan perluasan dan peningkatan 

layanan salah satu bentuk perwujudannya adalah dengan adanya MRO Purwokerto ini.

Sony menambahkan, inline dengan segmentasi yang ada pada BRI, BRINS menjadi salah satu perusahaan asuransi yang mendukung sustainabilitas UMKM. Dilakukan dengan menyediakan produk perlindungan terhadap keberlanjutan UMKM.

"Wujudnya adalah asuransi Mikro atau Asmik. Seperti Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU) preminya sangat terjangkau hanya Rp40 ribu untuk jangka waktu perlindungan setahun, jika terjadi risiko menimpa tempat usaha maka akan mendapatkan santunan sebesar Rp5 juta" papar Sony.

Pada Asmik, secara karakteristik produknya sangat sederhana, mudah untuk didapatkan, premi ekonomis hanya dengan Rp40 ribu - Rp50 ribu periode setahun, dan jangan khawatir untuk penyelesaian klaim dilakukan segera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: