Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Kejobong, Dua Rumah Warga Rusak

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Kejobong, Dua Rumah Warga Rusak

TERTIMPA POHON : Kondisi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.-POLSEK KEJOBONG UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Kejobong, Kabupaten PURBALINGGA, Kamis, 16 Maret 2023 sore, mengakibatkan dua rumah rusak tertimpa pohon tumbang.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan, dalam peristiwa tersebut ada tiga pohon tumbang. "Pohon tumbang terjadi di Desa Gumiwang, Desa Sokanegara, serta di dekat SMAN 1 Kejobong," katanya.

Pohon tumbang di Desa Gumiwang menimpa rumah milik Harso Kasir di wilayah RT 1 RW 1. Sedangkan di Desa Sokanegara menimpa rumah milik Yasun di wilayah RT 2 RW 3.

"Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut namun kerugian yang diderita pemilik rumah ditaksir mencapai total Rp. 17 juta," katanya.

Dia menambahkan, satu pohon tumbang di dekat SMAN 1 Kejobong mengakibatkan akses jalan tertutup.  "Pohon yang tumbang ke jalan sempat mengganggu arus lalu lintas," tambahnya.

Kapolsek menambahkan, setelah kejadian kemudian dilakukan evakuasi oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan warga. 

Pohon yang menutup jalan langsung dievakuasi agar tidak menggangu arus lalu lintas. Sedangkan yang menimpa rumah warga dievakuasi dari rumah dan dilakukan pembersihan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: