Dindikbud Bakal Fasilitasi Pemilihan Kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga Secepatnya

Dindikbud Bakal Fasilitasi Pemilihan Kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga Secepatnya

Kepala Dindikbud Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan S-DOK.KWARCAB PRAMUKA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten PURBALINGGA, memastikan akan melakukan pendampingan dan fasilitasi untuk reorganisasi Dewan Kesenian Kabupaten PURBALINGGA.

Karena diketahui masa jabatan Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga sudah habis. Saat ini, kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga vakum alias tak memiliki kepengurusan

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dindikbud Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan S kepada Radarmas, baru-baru ini.

BACA JUGA: Kepengurusan Habis, Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga Pilih Vakum

"Iya segera dilaksanakan (reorganisasi atau pemilihan kepengurusan baru Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga)," katanya melalui pesan WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga memilih vakum, setelah masa kepengurusan habis, akhir tahun lalu.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga Bowo Leksono, yang baru saja demisioner. Karena masa kepengurusan habis.

"Kami, teman- teman pelaku kesenian dan pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga memilih vakum dan tidak melakukan reorganisasi," katanya kepada Radarmas ditemui saat pameran tunggal karya lukisnya, baru-baru ini.

Hal itu, menurutnya terpaksa dilakukan karena tak adanya kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, untuk menjalankan organisasi Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga.

Dia menambahkan, masa jabatan kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Purbalingga adalah dua tahun. "Kepengurusan sudah berakhir akhir tahun lalu," tambahnya. (tya)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: