Sopir Truk Bermuatan Aspal yang Terperosok Sawah Sedalam 6 Meter Tak Miliki SIM

Sopir Truk Bermuatan Aspal yang Terperosok Sawah Sedalam 6 Meter Tak Miliki SIM

Polisi tengah melakukab olah TKP truk yang terperosok ke dalam areal persawahan di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengemudi truk Hino bernomor Polisi B 9057 UM, yang terperosok di area persawahan sedalam kurang lebih 6 meter, di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PURBALINGGA, Selasa, 14 Maret 2023, sekira pukul 13.15 WIB. Ternyata tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal itu diketahui saat Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga mendatangi lokasi kecelakaan yang berada di bawah rumah makan Siregol masuk Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

"Tanpa SIM dan memakai sabuk keselamatan. Sopir truk selamat dan tidak mengalamj luka," kata Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga Ipda Arif T.

BACA JUGA: Rem Tak Berfungsi, Truk Bermuatan Aspal Terperosok di Areal Persawahan Sedalam 6 Meter

Diberitakan sebelumnya, Truk Hino bermuatan aspal basah atau aspal hotmix itu, terperosok ke dalam areal persawahan, karena tak kuat menanjak.

Truk Hino dikemudikan oleh Kasman (36), warga Desa Cindaga RT 3 RW 15, Kecamatan Kebasen, Kabupaten.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Jalan raya Purbalingga-Pemalang. Tepatnya di bawah rumah makan Siregol masuk Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Diduga Kendaraan tersebut mengalami gangguan kerusakan pada bagian pipa pengereman pecah, sehingga rem tidak berfungsi. Kemudian truk melaju mundur dan terperosok ke area persawahan sedalam kurang lebih 6 meter, yang berada sebelah timur jalan tersebut. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: