Sempat Tertunda Berbulan-Bulan, Pelantikan Perangkat Desa Sindang Ditarget Maret, Ini Mekanismenya

Sempat Tertunda Berbulan-Bulan, Pelantikan Perangkat Desa Sindang Ditarget Maret, Ini Mekanismenya

Serius : Asisten 1 Sekda Imam Wahyudi memimpin rapat soal persoalan di desa.-ASISTEN 1 SEKDA PURBALINGGA UNTUK RADARMASmas.-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Kemelut rekrutmen perangkat di Desa Sindang Kecamatan Mrebet berimbas pada tertundanya pelantikan perangkat terpilih. Mantan Kades setempat sebelumnya belum bersedia melantik 7 orang itu, dengan dalih masih ada persoalan, diantaranya dugaan kecurangan.

Kabag Pemerintahan Setda Purbalingga, Sadono menjelaskan, pihaknya sudah menggelar rapat bersama yang dipimpin Asisten 1 Sekda dan OPD terkait.

"Hasil rapat mengerucut diantaranya rencana pelantikan perangkat Desa Sindang," kata Sadono, Selasa 14 Maret 2023.

Meski sudah melalui rapat, namun persyaratan bisa digelar pelantikan perangkat desa terpilih. "Kami segerakan pelantikan. Diantara Maret- April tahun ini," tegasnya.

Pelantikan bisa digelar setelah prosedur dilalui. Masing-masing, panitia membuat surat laporan susulan hasil penjaringan perangkat desa kepada Pj Kades. Pj Kades melaporkan dan meminta rekomendasi pengangkatan kepada Camat.

Lebih lanjut dijelaskan, Camat memberikan rekomendasi pengangkatan kepada Pj Kades.

Langkah selanjutnya, Pj Kades menetapkan Keputusan Kades tentang Pengangkatan Perangkat. Dilanjutkan, Pj Kades mengambil sumpah dan melantik Perangkat desa. (amr)

 

 

Serius : Asisten 1 Sekda Imam Wahyudi memimpin rapat soal persoalan di desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: