Porprov Jawa Tengah 2023, Purbalingga Target Minimal 10 Medali Emas

Porprov Jawa Tengah 2023, Purbalingga Target Minimal 10 Medali Emas

Ketua Pengkab KONI Purbalingga, R Budi Setyawan.-DOK.KONI PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengkab Komite Olahraga Nasional (KONI) PURBALINGGA mengandalkan 10 cabang olahraga, untuk meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Ketua Pengkab KONI Purbalingga, R Budi Setyawan mengatakan, pihaknya telah memetakan kekuatan untuk ajang bergengsi empat tahunan itu. 

"Ada sepuluh cabang olahraga yang kami andalkan untuk meraih medali emas dalam Porprov," katanya, Senin, 6 Maret 2023.

Dia menjelaskan, sepuluh cabang olahraga tersebut adalah aeromodeling, atletik, catur, karate, panjat tebing, paralayang, pencak silat, petaque dan renang. 

"Masing-masing cabang olahraha kami targetkan minimal meraih satu medali emas," jelasnya.

Dia menambahkan, ada beberapa cabang olahraga yang diharapkan tak hanya meraih satu medali emas. Yakni, cabang olahraga panjat tebing, renang, petaque, serta dayung.

Dia mengungkapkan, target perolehan medali tersebut menurutnya realistis. Karena persaingan dalam Porprov sangat ketat. 

Dia menambahkan, sebanyak 104 atlet Kabupaten Purbalingga akan berlaga dalam Porprov Jawa Tengah 2023. Mereka berasal dari 24 cabang olahraga, yang lolos di babak prakualifikasi Porprov yang telah berlangsung tahun 2022.

“Di Porprov tahun ini kita menargetkan mampu masuk ke 20 besar,” katanya.

Sebanyak 24 cabang olahraga yang akan menerjunkan atletnya di Porpov tahun 2023 masing-masing adalah catur, panjat tebing, dayung dan taekwondo. 

Selanjutnya anggar, balap sepeda, tarung drajat dan panahan. Kemudian muathay, kickboxing, karate, bilyard. Selain itu ada juga petaque, kempo, aeromodeling, dan atletik. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: