Kantor BPR BKK Kutasari Terbakar, Ini Penyebabnya

Kantor BPR BKK Kutasari Terbakar, Ini Penyebabnya

Polisi tengah mengecek lokasi kebakaran.-POLSEK KUTASARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kantor BPR BKK Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga terbakar, Jumat, 3 Maret 2023 malam. Peristiwa kebakaran diketahui sekira jam 19.45 WIB tadi malam. 

Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono mengatakan, kebakaran cepat diketahui oleh saksi sehingga cepat dilakukan penanganan oleh polisi bersama warga sekitar.

"Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik pada jaringan kabel AC di salah satu ruangan," katanya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Berdasarkan keterangan Andi, warga yang saat itu berada di Kantor PPK Kutasari, diketahui sebelum kejadian terdengar suara seperti petasan. Karena posisinya dekat dengan lokasi kemudian mengecek ke sumber suara.

"Saat dilakukan pengecekan diketahui dari salah satu ruangan Kantor BPR BKK muncul kepulan asap. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan  ke Polsek Kutasari," ungkapnya.

Polisi dari Polsek Kutasari yang mendapat laporan, kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama warga berusaha memadamkan api. Api akhirnya berhasil dipadamkan sehingga tidak membakar bangunan lebih luas.

Kapolsek menambahkan hasil pemeriksaan kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik pada jaringan kabel AC di salah satu ruangan. Kabel berikut AC di ruangan tersebut dalam keadaan terbakar. Selain itu, satu lemari plastik, DVR CCTV dan korden yang dekat dengan AC turut terbakar.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir Rp 3,5 juta," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: