Butuh Biaya, Rizki Ridoni Anak 7 Tahun di Cilongok Sudah 6 Tahun Alami Lumpuh Total

Butuh Biaya, Rizki Ridoni Anak 7 Tahun di Cilongok Sudah 6 Tahun Alami Lumpuh Total

Kondisi Rizki, bocah Karangtengah Cilongok yang sudah mengalami lumpuh 6 tahun. Foto Nur Hidayat untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Rizki Ridoni (7) warga Rt 4 Rw 7 Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok sudah 6 tahun hanya bisa berbaring ditempat tidurnya. 

Hidup bertiga dengan nenek dan ibunya dalam sebuah gubuk, kondisi ekonomi yang memperihatinkan membuat Rizki Ridoni selalu terkendala untuk biaya pengobatan. 

Fitri Mardiana, Ibu Rizki menjelaskan, jika Rizki mengalami lumpuh total sejak Ia mengalami efek dari proses imunisasi. 

"Dulu waktu lahiran dia kondisi sehat normal seperti bayi pada umumnya," ungkapnya. 

Namun setelah beberapa bulan dan diberi imunisasi, tiba-tiba Rizki mengalami gejala itu, dan akhirnya lumpuh. 

BACA JUGA:Kisah Pilu Bocah 7 Tahun di Karangtengah Cilongok, Bertahun-tahun Hanya Bisa Terbaring di Tempat Tidur

"Setelah beberapa bulan dikasi suntikan imunisasi malamnya panas kan imunisasi biasanya ada efeknya panas, nah efeknya panas rewel, dan itu panasnya kelewatan terus panik dan akhirnya seperti itu," jelasnya. 

Semenatara itu Nur Hidayat, warga Cilongok yang juga merupakan orang yang membantu untuk mengupayakan bantuan terhadap Rizki menuturkan, jika Rizki saat ini sangat membutuhkan perhatian. 

"Sangat butuh perhatian, supaya bisa sembuh atau bisa jalan. Karena selama 6 tahun kakinya tidak bisa diluruskan, terus dia membutuhkan susu, makanan dan juga pampers," katanya. 

BACA JUGA:PMK di Banyumas Sudah Tidak Ada Laporan Kasus, Fokus Penanganan LSD

Apalagi Ayah dan Ibu Rizki juga sudah berpisah, dan biaya yang dipakai untuk kehidupan sehari-hari Rizki hanya mengandalkan kiriman dari Ibu Fitri (nenek Rizki, red) yang saat ini bekerja di Jakarta..

"Sekarang dia tinggal bersama neneknya di salah satu gubuk dan sangat memperihatinkan, kehidupan sehari-hari hanya mengandalkan kiriman dari mbahnya. Dan gak ada laki-laki dirumahnya, jadi kondisi Rizki didiamkan," paparnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: