Disambar Petir, Meteran Listrik Rumah Warga di Wangon Terbakar

Disambar Petir, Meteran Listrik Rumah Warga di Wangon Terbakar

Petugas Damkar Banyumas saat mengecek kondisi meteran listrik yang telah disambar petir, Kamis (2/3). Damkar untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sambaran petir mengakibatkan dastang atau meteran listrik di salah satu rumah warga di Rt 4 Rw 1 Desa Jurangbahas Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas terbakar, Kamis (2/3) pukul 18.40 WIB. 

Petir menyambar itu menimpa meteran listrik yang berada di rumah milik Arif (24) warga Jurangbahas Kecamatan Wangon. 

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, kejadian itu terjadi saat hujan lebat disertai guntur terjadi di wilayah Wangon. 

"Pada saat maghrib kondisi hujan lebat, kemudian ada petir menyambar ke Dastang Listrik (meteran listrik, red) yang menyebabkan terjadinya percikan api di dastang itu," katanya, Jumat (3/3). 

BACA JUGA:Satu Titik Bankeu Desa Pancurendang Dimonev Bersama Pembangunan Dana Desa

Dan setelah menerima laporan kejadian itu dari salah satu anggota Polsek Wangon, Andaru melanjutkan, satu unit armada Pos Wangon beserta 4 personil langsung diluncurkan menuju TKK untuk melakukan pemadaman. 

"Beruntung, sesampainya di lokasi petugas mendapati api sudah berhasil dipadamkan oleh warga menggunakan media seadanya. Petugas hanya melakukan pengecekan untuk memastikan api sudah benar-benar padam dan memberikan edukasi kepada warga," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan adapun percikan api masih dapat dicegah sehingga belum menjalar keseluruh rumah. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: