Hujan di Perkirakan Masih Mengguyur Banyumas Hingga Akhir Maret, Masyarakat Tetap Diminta Siaga

Hujan di Perkirakan Masih Mengguyur Banyumas Hingga Akhir Maret, Masyarakat Tetap Diminta Siaga

Genangan air di area bermain anak-anak Taman Kranji Purwokerto, usai hujan, senin (19/12/2022). Genangan karena air hujan tersebut juga terdapat di area gym dan sisi selatan lapangan. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO, RADADBANYUMAS.CO.ID- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas meminta masyarakat untuk tetap siaga. 

BPBD Banyumas meminta masyarakat untuk tetap waspada dan siaga, lantaran hujan atau potensi terjadinya cuaca ekstrem di prakirakan masih akan mengguyur Banyumas hingga akhir Maret. 

"Inikan kita sesuai prediksi BMKG kita sedang mengalami cuaca ektrem dari Februari dan di prediksi sampai akhir Maret," Kepala Pelaksana BPBD Banyumas, Budi Nugroho melalui Kabid Rehab Rekon, Anwar Burhani, Kamis (2/3). 

BACA JUGA:Motif dan Kronologi Nenek di Banyumas Tega Aniaya Cucunya Sendiri

Apalagi dalam beberapa hari terakhir ini, di Banyumas sudah ada beberapa kejadian bencana yang diakibatkan cuaca esktrem itu. 

Untuk itu pun menurut Anwar, masyarakat tetap diminta siaga dan waspada. 

"Jadi karena Februari Maret diprediksi masih potensi terjadi cuaca esktrem yang dapat mengakibatkan bencana hidrometerelogi, dari Pemda sudah menyampaikan surat ke wilayah atau Kecamatan untuk siap siaga, dan begitu juga dengan warga kita tetap himbau untuk tetap siaga," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: