Jalur Pansela Cilacap Aman dilalui Saat Mudik Maupun Arus Balik Lebaran

Jalur Pansela Cilacap Aman dilalui Saat Mudik Maupun Arus Balik Lebaran

Kondisi simpang 3 cantelan, Rabu 01 Maret 2023. (Julius Purnomo/Radar Banyumas)--

CILACAP - Setelah dilakukan pengecekan oleh Dirjen Kementrian Perhubungan, Kakorlantas Polri Jalur Pantai Selatan (Pansela) yang melalui Kabupaten Cilacap aman untuk digunakan.

 

Kepala Bidang Angkutan Dishub Cilacap Agus Wantoso mengatakan untuk Kabupaten Cilacap tidak banyak catatan.

 

"Untuk wilayah Cilacap hanya perlu perbaikan pada beberapa titik, itu nanti akan kita prioritaskan serta penerangan jalan yang masih sangat kurang," katanya, Rabu 01 Maret 2023.

 

Untuk jalur Pansela yang meliwati kabupaten Cilacap akan melalui Kecamatan Patimuan - Kedungreja - Bantarsari - Kawunganten - Jeruklegi - Cilacap Utara - Kesugihan - Adipala - Binangun - Nusawungu.

 

"Ruas jalan Kedungreja - Bantarsari itu jalan baru, kemudian ruas jalan Kawuganten - Jeruklegi yang minim penerangan," lanjut Agus.

 

Meski demikian, perlu adanya antispasi kepadatan dan kemacetan pada beberapa titik seperti simpang 3 Jeruklegi dan simpang 3 Cantelan.

 

"Untuk 2 titik itu pasti padat,itu nanti akan kita antisipasi, tetapi hingga saat ini belum ada arahan dari Kementrian untuk pelaksaanan pemantuan arus mudik maupun balik," pungkas Agus.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: