Per Hari Dijadwalkan 100 Calon Haji Banyumas Rekam Biometrik

Per Hari Dijadwalkan 100 Calon Haji Banyumas Rekam Biometrik

Kasubbag TU KanKemenag Banyumas, HM Wahyu Fauzi Aziz dan Kasi PHU, Purwanto Hendro Puspito memantau pelaksanaan perekaman biometrik hari pertama di KanKemenag Banyumas, Rabu (1/3). -Yudha Iman Primadi/Radarmas---

PURWOKERTO - Kantor Imigrasi Cilacap bekerjasama dengan Kantor Kemenag Agama (KanKemenag) Banyumas menjadwalkan setiap harinya 100 calon haji Banyumas dapat mengikuti perekaman biometrik per hari.

 

Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Cilacap, Frans P Simarmata mengatakan perekaman biometrik menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui calon haji untuk mendapatkan paspor. Pihaknya membuat jadwal per hari 100 calon haji bisa mengikuti perekaman biometrik.

 

"Dari Kemenag Banyumas sendiri menjadwalkan jemaah untuk datang pada hari dan jam yang sudah ditentukan," katanya.

 

Frans menjelaskan untuk jemput bola perekaman biometrik calon haji, Kantor Imigrasi Cilacap mulai melaksanakannya sejak 2020 di Kebumen dan Purbalingga. Untuk tahun ini perekaman biometrik jemput bola calon haji dimulai di Banyumas.

 

"Untuk wilayah Kantor Imigrasi Cilacap meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen. Kebetulan untuk Banjarnegara untuk urusan paspor haji ke Kantor Imigrasi Wonosobo. Lebih dekat untuk jarak tempuh," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: