Komonitas Adat Bonokeling Jadi Lokasi Perdana Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Komonitas Adat Bonokeling Jadi Lokasi Perdana Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Bawaslu Banyumas melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih, Senin (27/2) di Komonitas Adat Bonokeling, Desa Pekuncen Kecamatan Jatilawang. (Bawaslu Banyumas)--

PURWOKERTO - Bawaslu Banyumas melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih, sejak Senin (27/2). Patroli ini merupakan instruksi dari Bawaslu RI berdasarkan surat edaran No 4 Tahun 2023.

 

Komonitas Adat Bonokeling, Desa Pekuncen Kecamatan Jatilawang, menjadi lokasi pertama dilaksanakannya patroli pengawasan di wilayah Banyumas. 

 

Datang langsung, Ketua Bawaslu Banyumas Miftahudin, S.HI dan Kordiv Pencegahan Bawaslu Yon Daryono, S. Sos. M.Sos, juga Panwascam Jatilawang, serta PKD Pekuncen.

 

Kordiv Pencegahan Bawaslu Yon Daryono, S. Sos. M.Sos mengatakan tujuan patroli pengawasan adalah memastikan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu telah ditindaklanjuti, seta menyisir dan mendorong kesadaran warga terkait hak pilih. 

 

"Patroli pengawasan fokus pada masyarakat rentan dan masyarakat yang rawan terabaikan hak pilihnya," kata dia. 

 

Di Komunitas Adat Bonokeling, patroli dimulai dari rumah ketua adat Bonokeling, Soemitro. Kemudian memastikan seluruh calon pemilih yang tercantum dalam KK sudah tercoklit dan tertempel stiker KPU.

 

"Kami hadir di Bonokeling untuk memastikan warga di sini sudah tercoklit oleh petugas pantarlih," kata Yon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: