KAI Daop 5 Purwokerto Siapkan Lebih Dari 8 Ribu Tempat Duduk Per Hari Untuk Angkutan Lebaran

KAI Daop 5 Purwokerto Siapkan Lebih Dari 8 Ribu Tempat Duduk Per Hari Untuk Angkutan Lebaran

Humas DOP V Pwt untuk Radar Banyumas_Antrian pelanggan Kereta Api (KA) di loket tiket Stasiun Purwokerto (24/2/2023). Tiket KA untuk mudik lebaran sudah bisa dipesan per 26 Februari 2023. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Pada angkutan lebaran tahun 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto menyiapkan ribuan tempat duduk perharinya untuk KA Jarak Jauh.

 

Daniel Johannes Hutabarat, Vice President Daop 5 Purwokerto mengatakan ada 8.418 kursi yang dipersiapkan. Pemesanan tiket KA mulai dilayani pada hari Minggu (26/2) atau H-45. 

 

"Dengan dibukanya pemesanan tiket lebaran mulai H-45 diharapkan sebagai bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat sehingga dapat merencanakan mudik lebaran jauh-jauh hari," kata dia. 

 

Dia menambahkan, kepada calon pelanggan agar teliti dan berhati-hati pada saat akan melakukan transaksi pemesanan tiket KA Lebaran. 

 

"Perhatikan saat meng-input tanggal, relasi atau rute perjalanan, serta data diri. Pastikan dan yakinkan bahwa semua data yang telah diinput adalah benar dan sesuai identitas," tuturnya. 

 

Selain itu, Daniel mengingatkan masyarakat yang hendak melakukan pemesanan tiket Lebaran untuk selalu memerhatikan syarat perjalanan menggunakan moda transportasi KA. 

 

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan malah akhirnya tidak bisa mudik lebaran," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: