Terkendala Jarak ke Satpas, Warga Wilayah Pinggiran Purbalingga Minta Pembuatan SIM Massal

Terkendala Jarak ke Satpas, Warga Wilayah Pinggiran Purbalingga Minta Pembuatan SIM Massal

Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Purbalingga di Kecamatan Karanganyar.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga di wilayah pinggiran Kabupaten PURBALINGGA berharap ada pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) massal di wilayahnya. Sebab, warga banyak yang kesulitan mengakses pembuatan SIM, karena lokasinya yang jauh. 

Warga harus menempuh perjalanan jauh ke Satpas atau Satuan Penyelenggara Administrasi SIM, yanh berlokasi di Curgecang, Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga.

Hal itu mengemuka, ketika Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memimpin kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Keinginan warga tersebut, diungkapkan oleh Camat Karanganyar Pujiartati. Dia menanyakan peluang pembuatan SIM massal, di wilayah Kecamatan Karanganyar. Hal itu dilalukan untuk mempermudah warga.

Bani dari Desa Jambudesa, Kecamatan Laranganyar menambahkan, dia meminta agar perempatan Karangmiri Desa Jambudesa bisa dipasang lampu lalu lintas. Hal tersebut agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, untuk pembuatan SIM massal bisa dilakukan secara kolektif di wilayah kecamatan, namun hanya sebatas ujian saja. Untuk foto harus dilaksanakan di Kantor Satlantas Polres Purbalingga, karena belum ada mobil SIM Keliling.

"Polres Purbalingga mempunyai program bimbingan belajar ujian pembuatan SIM. Masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut yang nantinya bisa dilaksanakan juga di Kecamatan Karanganyar," jelasnya.

Terkait permintaan lampu lalu lintaa, Kapolres mengaku akan meneruskan kepada dinas terkait. Karena masalah pemasangan lampu lalu lintas merupakan kewenangan dari pemerintah daerah yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: