KanKemenag Banyumas Kawal Administrasi Pelimpahan Porsi 24 Jemaah

KanKemenag Banyumas Kawal Administrasi Pelimpahan Porsi 24 Jemaah

Sebelum berangkat ke Semarang Selasa ini (21/2), 24 calhaj Banyumas penerima pelimpahan porsi telah diberi pengarahan. -Yudha Iman Primadi/Radarmas---

BANYUMAS - Meski tidak membiayai perjalanan dan akomodasi 24 calon haji (calhaj) penerima pelimpahan porsi ke Semarang, dari Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Banyumas tetap mengawal proses administrasi sampai ke Semarang.

 

KaKanKemenag Banyumas, H Aziz Muslim, SAg MPdI melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan pihaknya menugaskan dua petugas seksi PHU untuk mendampingi calhaj ke Semarang dan mengawal terkait administrasi. 

 

"Calhaj wajib hadir karena akan diambil fotonya. Kalau tidak hadir berarti tertunda," katanya.

 

Hendro menjelaskan di Semaramg akan ada proses wawancara terhadap calhaj penerima pelimpahan porsi. Untuk berkas asli diingatkannya tetap wajib dibawa walaupun sudah discan dan dikirimkan melalui email. Agar tidak tercecer, berkas asli dibawa oleh petugas yang sehari-hari menangani haji.

 

"Kami hanya menitipkan petugas  untuk mengawal karena secara administrasi kami tidak ada biaya perjalanan dinas ke Semarang mendampingi calhaj penerima pelimpahan porsi," terangnya.

 

Adapun ke-24 calhaj penerima porsi tahun ini informasi yang diterimanya sudah berangkat ke Semarang pada Selasa (21/2) dini hari dengan menggunakan satu armada Elf. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: