Wah, Ada Pohon Pisang Tumbuh di Jalan Kabupaten Sirau-Nusamangir

Wah, Ada Pohon Pisang Tumbuh di Jalan Kabupaten Sirau-Nusamangir

Pengguna jalan melintasi jalan kabupaten ruas Sirau-Nusamangir yang ditanami pohon pisang oleh warga, Kamis (16/2). -Fijri/Radarmas---

BANYUMAS-Jalan kabupaten ruas Sirau-Nusamangir di wilayah Kecamatan Kemranjen yang kondisinya rusak berat ditanami pohon pisang di tiga titik oleh warga.

 

Kepala Desa Sirau Mualliful Khasan mengunggah aksi tanam pohon pisang oleh warga ke story whatsapp. Terkandung harapan keberadaan pohon pisang di badan jalan tidak mengganggu pengguna jalan.

 

Pada story whatsapp tertulis 'AJAIB!!! di jalan ruas Sirau-Nusamangir tiba-tiba tumbuh pohon pisang. Mudah-mudahan tidak mempersulit para pengguna jalan.'

 

"Saya juga memberikan tanggapan soal jalan kabupaten ke warga melalui grup whatsapp RT," jelas Mualliful Khasan, Kamis (16/2).

 

Diterangkan Mualliful Khasan bahwa jalan kabupaten ruas Sirau-Nusamangir beberapa hari lalu sudah disurvei oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas.

 

Namun karena keterbatasan anggaran maka belum semua yang rusak bisa tergarap untuk peningkatan jalan. Tim dari DPU Kabupaten Banyumas juga sudah diajak oleh pemerintah desa untuk melihat sisa kondisi jalan rusak berat.

 

"Sebenarnya setiap tahun saya masukan ke program prioritas desa SIPD. Di kecamatan mengajukan setiap tahun, bahkan tahun ini sudah diajukan prioritas jalan kabupaten Sirau-Nusamangir," papar Mualliful Khasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: