Desa Wisata Serang Diterjang Banjir, Begini Kondisinya

Desa Wisata Serang Diterjang Banjir, Begini Kondisinya

Material sisa banjir yang meluap ke jalan.-TANGKAPAN LAYAR VIDEO WARGA-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur Dukuh Gunung Malang Desa Serang Kecamatan Karangreja, Senin 13 Februari 2023 petang tadi, membuat Dukuh itu diterjang banjir.

Luapan air bercampur pohon dan lumpur menutup jalan dukuh tersebut. 

Tercatat 2 rumah rusak sedang dan satu motor hanyut. Kepala Desa Serang, Sugito menjelaskan, banjir terjadi karena ada rumpun pohon bambu yang pernah roboh menutup aliran sungai kecil di wilayah itu.

BACA JUGA:Rumah Singgah Ditarget Selesai Agustus, Sanggup Tampung Ratusan ODGJ

"Saat hujan deras mulai siang hingga pukul 15.00 sore tadi, air akhirnya meluap sampai ke jalan," katanya, Senin 13 Februari 2023 malam ini.

Sugito merinci, ada 2 rumah terdampak atas nama Darmin, dan Mad Muslim. Semuanya tinggal di RT 5 RW 7.

Kemudian  1 unit motor atas nama Tiarjo RT 2 RW 7 juga sempat terbawa arus banjir.

BACA JUGA:Sokaraja Dan Banyumas Rampung, Mulai Susun RDTR Ajibarang dan Wangon

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun hingga Senin malam ini, warga masih membersihkan material sisa luapan banjir di jalan," tambahnya.

Ia juga mengimbau karena malam ini masih hujan, warga diminta waspada. Karena air dari aliran sungai di hulu tanah Perhutani masih berpotensi besar saat hujan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purbalingga, Priyo Satmoko menjelaskan, anggotanya masih melakukan asesmen di lokasi.

BACA JUGA:Buron Hingga ke Kalimantan, Pelaku Rudapaksa Anak di Bawah Umur Ditangkap

"Kami baru laporan situasi banjir karena luapan aliran sungai kecil di Gunung Malang desa setempat. Detilnya menunggu hasil asesmen malam ini," ungkapnya, Senin malam. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: