Lima Penyandang Disabilitas Sumpiuh Peroleh Kursi Roda Adaptif

Lima Penyandang Disabilitas Sumpiuh Peroleh Kursi Roda Adaptif

Penyandang disabilitas dari wilayah Kecamatan Sumpiuh menerima bantuan kursi roda, Rabu (8/2) di Makorem 071 Wijayakusuma. -Sertu Arif untuk Radarmas---

BANYUMAS-Tercatat lima penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Sumpiuh mendapatkan bantuan kursi roda, Rabu (8/2). Mereka penyandang disabilitas dari lahir.

 

Babinsa Koramil 10 Sumpiuh Sertu Arif Riyanto pendamping penyandang disabilitas dari Desa Banjarpanepen menuturkan kursi roda untuk membantu aktivitas keseharian.

 

"Bukan kursi roda biasa tapi kursi roda adaptif. Kursi roda ini bisa disetel senyaman mungkin sesuai dengan kondisi penyandang disabilitas," kata Sertu Arif.

 

Selama ini, aktivitas penyandang disabilitas terbatas. Seperti kondisi yang dialami oleh penyandang disabilitas asal Nusadadi.

 

Ketika Nusadadi dilanda banjir dan warga terpaksa mengungsi. Orang tua yang memiliki anak penyandang disabilitas kerepotan.

 

"Salah satu penerima kursi roda adaptif yaitu disabilitas dari Nusadadi. Pernah mengungsi ketika banjir," kata Sertu Arif.

 

Orang tua dari penyandang disabilitas merasa terharu memperoleh kursi roda adaptif yang harganya terbilang mahal. Bahkan ada yang sampai menangis saking terharunya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: