Mesli Lokasi Tersembunyi dan Numpang di Rumah Warga, PAUD di Kradenan Tetap Banyak Peminat

Mesli Lokasi Tersembunyi dan Numpang di Rumah Warga, PAUD di Kradenan Tetap Banyak Peminat

Anak-anak bersiap kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar setelah jam istirahat, Rabu (8/2). Pos PAUD Melati Banjarkuat Kelurahan Kradenan menggunakan rumah warga untuk kegiatan. -Fijri/Radarmas---

BANYUMAS-Ternyata di wilayah Sumpiuh tidak hanya Pos PAUD Banjarkuat di Desa Banjarpanepen yang masih menumpang di rumah warga.

 

Di Kelurahan Kradenan, Pos PAUD Melati juga belum memiliki gedung sendiri. Kegiatan belajar mengajar berada di bagian belakang rumah warga.

 

Meski lokasi tersembunyi, Pos PAUD Melati diminati oleh masyarakat. Anak didik tidak hanya berasal dari Kelurahan Kradenan. Bahkan dari Kecamatan Tambak.

 

"Alhamdulillah, termasuk banyak muridnya. Sudah dipercaya masyarakat. Tahun ajaran sekarang ada 34 anak dua rombongan belajar," kata Pengelola Pos PAUD Melati Kelurahan Kradenan Khusnul Khotimah, Rabu (8/2).

 

Pos PAUD Melati Kelurahan Kradenan berdiri pada 2013 silam. Awalnya kegiatan belajar mengajar berada di garasi rumah. Ketika itu, ada tiga rombongan belajar.

 

Kegiatan belajar mengajar juga menggunakan ruang tamu dan ruang tengah. Memaksimalkan ruangan yang ada di rumah.

 

"Pada 2021 lalu, diusulkan gedung untuk Pos PAUD Melati Kelurahan Kradenan," imbuh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kradenan, Ahmad Baihaqi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: