Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Cilacap, 3 Orang ABK Selamat

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Cilacap, 3 Orang ABK Selamat

Dramatis, proses evakuasi korban oleh tim penyelamat berlangsung dramatis, korban selamat 3 orang, Selasa 07 Februari 2023.-Tangkapan layar video-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah kapal penangkap ikan jenis compreng dengan Anak Buah Kapal  (ABK) sebanyak 5 orang dilaporkan tenggelam akibat cuaca buruk di sekitar perairan CILACAP pada Senin 06 Februari 2023.

Ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, Sarjono membenarkan kabar tersebut, menurutnya saat ini proses evakuasi ABK masih berlangsung.

"Betul, ada kapal compreng nelayan mengalami kecelakaan karena cuaca buruk," jelasnya kepada Radarmas, Selasa 07 Februari 2023.

BACA JUGA:Minimal 30 Orang Wajib Penuhi Sertifikat Pemadam, Begini Jika Tidak Ada Sertifikat

Bahkan saat ini, berdasarkan informasi dari tim evakuasi, 3 orang korban telah ditemukan dengan kondisi selamat, sementara 2 orang masih dalam pencarian.

"Tim evakuasi sudah dalam perjalanan ke Pelabuhan, 3 orang ditemukan selamat 2 orang lagi masih dalam proses pencarian," lanjut Sarjono.

Saat ini, para nelayan serta keluarga korban berkumpul di Pelabuhan Periikanan Cilacap (PPC) menunggu kedatangan tim evakuasi.

BACA JUGA:Salahgunakan Obat-obatan, Pemuda Sidareja Ditangkap Polisi

"Untuk detail informasi lebih lanjut, kita belum dapat, yang baru kita tau nahkoda berasal dari Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan," pungkas Sarjono. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: