284 Anggota Panwaslu Kelurahan / Desa dilantik Serta diberi Pembekalan

284 Anggota Panwaslu Kelurahan / Desa dilantik Serta diberi Pembekalan

10 orang Panswaslu Kelurahan / Desa untuk Kecamatan Maos dilantik serta diambil sumpahnya, Senin 06 Februari 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 284 Panwaslu Kelurahan / Desa (PKD) terpilih untuk pengawasan Pemilu 2024, secara serentak dilantik pada Senin 06 Februari 2023 mulai pukul 10.00 di masing- masing Kecamatan.

Sebelumnya, 284 anggota PKD terpilih itu telah mengikuti rangkaian seleksi mulai dari seleksi berkas administrasi hingga tahapan wawancara.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Cilacap Erina Hastuti mengatakan hari ini serentak dilakukan pelantikan PKD pada 24 Kecamatan di lingkup Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Perubahan Nama SMP Tuai Pro Kontra, Dari SMP Diponegoro 3 Menjadi SMP Al Azhar

"PKD ini leading sektornya di Panwascam, maka kita berikan sepenuhnya baik dari tahapan hingga pelantikan di lokasi masing-masing," katanya kepada Radarmas, Senin 06 Februari 2023.

Sebelumnya, setelah dibuka pendaftaran untuk PKD dan terdapat 1.026 orang lolos tahapan administrasi. Dari jumlah itu terdiri dari pendaftar laki- laki sebanyak 587 orang dan pendaftar perempuan sebanyak 439 orang.

"Dari 1.026 lolos tahapan administrasi kita saring menjadi 284 sesuai kebutuhan masing- masing Kelurahan / Desa satu orang," jelas Erina.

BACA JUGA:Viral! Sopir Bus Adu Mulut Dengan Pengendara Motor di Selanegara Sumpiuh

Menurut Erina, Para PKD terlantik akan diberikan pembekalan selama 3 hari kedepan mulai Selasa hingga Kamis 07 - 09 Februari 2023. Kemudian untuk selanjutnya segera menjalankan tugas masing - masing.

"Tugas mereka salah satunya berkoordinasi dan bekerja sama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di Desa atau Kelurahan jadi jangan sampai ada misskomunikasi," pungkas Erina.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: