Ledakan di Padangjaya Tewaskan 1 orang, Diduga Karena Petasan

Ledakan di Padangjaya Tewaskan 1 orang, Diduga Karena Petasan

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto S.I.K, M.Si, Minggu 05 Februari 2023.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Terkait ledakan yang terjadi di Desa Padangjaya Kecamatan Majenang yang menewaskan satu orang warga pada Sabtu 04 Februari 2023, Kapolresta CILACAP Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian itu benar adanya, namun hingga saat ini masih dalam proses penyidikan," katanya, Minggu 05 Februari 2023.

Saat ini pihaknya bekerjasama dengan dengan tim inafis, tim Gegana Brimob serta tim Penjinak Bom dari Mapolda Jawa Tengah untuk menganalisa Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA:Ledakan Gegerkan Padangjaya, 1 Orang Meninggal Dunia, Penyebab Masih Misterius

"Pada TKP ditemukan bahan-bahan untuk membuat petasan, termasuk kertas - kertas yang kemungkinan untuk membuat mercon," lanjut Kapolresta.

Kapolresta menilai, dimungkinkan dari bahan - bahan tersebut ledakan terjadi hingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia yaitu MNR (22) yang diduga sebagai pembuat petasan. 

"Korban oleh masyarakat di temukan di belakang rumah dekat kolam, kemungkinan terpental saat ledakan petasan itu terjadi," katanya.

BACA JUGA:Curi Motor di Purwokerto Selatan, Lelaki Paruh Baya Warga Purwokerto Timur Ditangkap Polisi

Hingga saat ini, Pihak Kepolisian mengamanakan barang bukti berupa 115 gulungan kertas untuk bahan pelindung serbuk petasan, 3 Plastik untuk bungkus serbuk dan 2 serbuk warna hitam dan putih, Satu bilah Bambu lapuk / plarang , 3 buah kardus bekas tempat infus merk Plabottle. 

"Kita menghimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan pembuatan petasan, karena dapat merugikan baik dari segi materil maupun nyawa," pungkas Kapolresta.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: