Ubah PNPM Jadi BUMDES Bersama, Bupati Tiwi Raih Penghargaan Nasional

Ubah PNPM Jadi BUMDES Bersama, Bupati Tiwi Raih Penghargaan Nasional

Bupati Tiwi saat menerima penghargaan langsung dari Menteri Desa dan PDTT, Selasa 2 Februari 2023 malam.-HUMPRO PEMKAB PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati PURBALINGGA Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menerima penghargaan Bakti Ekonomi Desa dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDDT).

“Alhamdulilah, penghargaan ini bukti komitmen Pemkab Purbalingga dalam mendorong BUMDesa menjadi penggerak perekonomian di desa. Untuk kedepan, BUMDesa tentu harus lebih profesional dalam menjalankan usahanya," kata Tiwi dalam rilisnya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Desa PDDT Abdul Halim Iskandar pada Peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Kamis 2 Februari 2023 semalam.

BACA JUGA:Ciptakan Value Untuk Stakeholder, Begini Kunci BRI Konsisten Terapkan GCG

Tuntasnya transformasi tersebut merupakan wujud komitmen Pemkab Purbalingga dalam melaksanakan amanat PP Nomor 11 Tahun 2021 tentang Bumdes dan Permendes Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pembentukan Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma). 

“Jadi semua Kecamatan memiliki Bumdesma. Saya berharap BUMDesa dan Bumdesma terus menjadi penguat ekonomi di pedesaan,” tambahnya.

BACA JUGA:Kejar Pelunasan PBB P2, Ini Yang Dilakukan Desa dan Kelurahan

Secara nasional Penghargaan Bakti Ekonomi Desa diberikan kepada 24 kabupaten di Indonesia. Untuk provinsi Jawa Tengah, sebanyak 5 kabupaten yang meraihnya, yaitu, Purbalingga, Banyumas, Purworejo, Kebumen dan Wonogiri. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: