Gempa M 2,6 di Wonosobo Terasa Hingga Banjarnegara

 Gempa M 2,6 di Wonosobo Terasa Hingga Banjarnegara

GEMPA : Gempa M 2,6 guncang Wonosobo. Doc BMKG Banjarnegara --

BANJARNEGARA - Gempa bumi dengan kekuatan 2,6 magnitudo terjadi di timur laut Wonosobo. Gempa dengan kedalaman 6 kilometer ini dirasakan warga di dataran tinggi Dieng Banjarnegara. 

Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara, Hery Susanto Wibowo mengatakan, gempa bumi yang terjadi pukul 04.10 WIB ini berada di 7.27 LS dan 109.95 BT. Dengan kekuatan 2,6 magnitudo.

"Gempa bumi ini terjadi pagi tadi jam 04.10. Dengan kekuatan 2,6 magnitudo. Lokasinya di 11 kilometer timur laut Wonosobo," terangnya saat dihubungi, Senin (30/1).

Berdasarkan laporan yang diterima Stasiun Geofisika BMKG Banjarnegara, gempa bumi ini dirasakan sebagian warga Banjarnegara. Terutama warga di dataran tinggi Dieng.

"Gempa ini dirasakan warga Banjarnegara. Terutama yang tinggal di dataran tinggi Dieng," sambungnya.

Gempa dengan kedalaman 6 kilometer ini merupakan rangkaian gempa bumi yang terjadi di dataran tinggi Dieng. Berdasarkan catatan BMKG hingga saat ini telah terjadi 15 kali gempa di dataran tinggi Dieng dalam satu bulan ini.

"Ini merupakan rangkaian gempa bumi yang terjadi di dataran tinggi Dieng. Dari awal Januari sudah 15 kali gempa," ungkapnya.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: