Pelaku UMKM Purbalingga Membeludag, Zona Madang Kekurangan Lapak

Pelaku UMKM Purbalingga Membeludag, Zona Madang Kekurangan Lapak

Zona madang yang ada di areal CFD Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Anfisiasme pelaku usaha mikro,kecil dan menengah (UMKM) menjajakan dagangan di even Car Free Day (CFD) di PURBALINGGA, Minggu, 29 Januari 2023, cukup tinggi. Hal itu, dibuktikan banyaknya pelaku UMKM yang membuka lapak di Zona Madang CFD.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Adi "Oye" Purwanto kepada Radarmas, ditemui disela-sela CFD. Dia mengungkapkan, lapak yang disediakan penuh.

"Lebih dari 100 pelaku UMKM yang bepartisipasi. Ini baru yang ada di Zona Madang. Sebab, ada pegadang yang nekat berjualan di sekitar alun-alun," ungkapnya.

Awalnya hanya sekira 87 pelaku UMKM yang konfirmasi ambil bagian. Nanum, paginya banyak pelaku UMKM yang on the spot membula lapak pada hari H CFD.

Rencananya, untuk mengakomodir pelaku UMKM yang tak tertampung di Zona Madang, pihaknya akan menambah zona berjualan UMKM, saat CFD.

"Rencananya akan ditambah zona berdagang baru, yakni di sepanjang Jalan Jambukarang atau Jala. Onje. Akan kami konsep dulu lebih baik lagi," ujarnya.

Tak hanya itu, antusiasme warga datang ke Zona Madang di arena CFD Jalan Wirasana atau Gang Mayong, juga cukup tinggi. Beberapa pedagang sampai mengisi ulang lapak dagangannya, karena banyak pembeli.

"Ini saya harus mengambil nasi lagi. Karena nasi yanh tadi dibawa sudah habis," kata pedagang makanan Rice Bowl yang enggan menyebutkan namanya.

Sejumlah masyarakat yang hadir, sengaja datang ke arena CFD, untuk membeli makanan. Seperti yang dilakukan Adi, pegawai di lingkungan Pemkab Purbalingga.

"Sekalian jalan-jalan beli makanan. Ini kebetulan keluarga juga nitip makanan. Jadi sekalian saja beli makanan di CFD. Dari rumah juga sudah niat ke sini," ungkapnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: