Motif Penyerangan SMK Komputama Terungkap, Begini Kronologinya

Motif Penyerangan SMK Komputama Terungkap, Begini Kronologinya

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto tunjukkan barang bukti yang digunakan untuk penyerangan, Kamis 29 Januari 2023-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Motif penyerangan yang dilakukan oleh rombongan siswa SMK S terhadap SMK Komputama Jeruklegi yang terjadi beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

Dari keterangan Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto ternyata berawal dari video yang tersebar dari kubu penyerang.

Dalam video tersebut tampak seorang anak terjatuh dari motor tapi dibuat seakan-akan penyebab dari SMK Komputama.

BACA JUGA:280 Produsen Tahu Kalisari Bertahan Saat Harga Kedelai Tinggi

"Dari video yang dinarasikan seperti itu, sehingga anak-anak dari SMK S terprovokasi untuk melakukan penyerangan ke SMK Komputama," kata Kapolresta dalam keterangan resminya, Kamis 26 Januari 2023.

Pada awalnya Satreskrim Polresta Cilacap mengindentifikasi dari video yang beredar dari masyarakat dan berhasil mengamankan satu orang anak kemudian dilakukan pengembangan.

"Hasilnya diamanakan 5 orang anak yang saat penyerangan membawa celurit, Stik golf, kembang api dan batu," tambah Kapolresta.

BACA JUGA: Rumah di Kebasen Nyaris Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar, Gara-Garanya Tabung Gas Elpiji Bocor

Para tersangka terancam melanggar pasal  170 dan Undang - undang darurat karena membawa senjata tajam dengan ancaman 10 tahun penjara. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: