Honda

Stok Vaksin Pfizer Mencukupi

Stok Vaksin Pfizer Mencukupi

Vaksinasi Covid-19 dosis keempat mulai Selasa ini (24/1) di Banyumas bisa berjalan untuk usia delapan belas tahun ke atas yang sudah menerima booster pertama enam bulan ke belakang di semua puskesmas-yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Masyarakat usia 18 tahun ke atas menjadi sasaran tambahan penerima vaksin Pfizer.

Sampai Selasa (24/1), data yang tercatat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, untuk stok vaksin Pfizer mencukupi.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi, SKM MKM mengatakan, Selasa ini (24/1) stok vaksin Pfizer yang masih tersedia di Dinkes Banyumas ada sebanyak 1.500 vial.

BACA JUGA:Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Sudah Diberikan untuk Lansia

Informasinya dalam waktu dekat akan ada dropping kembali untuk Banyumas sebanyak 6.000 vial.

"Semua jenis Pfizer," katanya kepada Radarmas, Selasa (24/1).

Hamdi menjelaskan, pelayanan vaksinasi covid-19 dosis empat bagi usia 18 tahun ke atas, bisa dilayani di semua puskesmas. Artinya tidak harus di puskesmas terdekat sesuai domisili.

BACA JUGA:Tahun Ini Banyumas Mulai Konsepkan Beras Organik

"Di seluruh puskesmas dilayani dosis empat," terangnya.

Dengan telah diijinkannya vaksinasi dosis keempat untuk usia delapan belas tahun ke atas, pihaknya memghimbau bagi yang sudah menerima vaksinasi booster pertama enam bulan ke belakang untuk segera memgikuti vaksinasi dosis keempat. (yda)

Sumber: