Jalan Sehat Buka Rangkaian Milad MAN 2 Banyumas Ke-31

Jalan Sehat Buka Rangkaian Milad MAN 2 Banyumas Ke-31

Kepala MAN 2 Banyumas, H Muhamad Siswanto, MPdI melepas start ribuan peserta jalan sehat Milad MAN 2 Banyumas ke-31 pada Sabtu (21/1) pagi.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.CO.ID - Lepas PPKM, Milad MAN 2 Banyumas ke-31 kembali dilaksanakan dengan meriah. Rangkaian Milad salah satu madrasah negeri terbesar di Jateng tersebut, dibuka dengan jalan sehat dan lomba-lomba.

Dilepas oleh Kepala MAN 2 Banyumas, H Muhamad Siswanto, MPdI, seluruh warga MAN 2 Banyumas semangat mengikuti jalan sehat menyusuri rute. Start dari MAN 2 Banyumas-Perumahan Berkoh-STIE-Simpang Martadireja-Posis kembali ke MAN 2 Banyumas. Kemeriahan berlanjut dengan berbagai perlombaan untuk siswa yaitu tarik tambang, persarungan, mural, adzan dan tilawati.

Sesuai rundown, rangkaian Milad ke-31 MAN 2 Banyumas tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan Kemah Bakti dan Bakti Sosial (KBBS) Ambalan Sunan Kalijaga dan Dewi Masithoh. KKBS dibuka Selasa (24/1) dan ditutup Kamis (26/1). Adapun puncak perayaan Milad MAN 2 Banyumas jatuh pada Sabtu (28/1).

Kepala MAN 2 Banyumas, H Muhamad Siswanto, MPdI mengatakan, Sabtu (21/1) keluarga besar MAN 2 Banyumas memulai kegiatan dalam rangka memperingati hari lahirnya MAN 2 Banyumas. Jika dihitung dari sejarah MAN 2 Banyumas, sebelumnya MAN 2 Banyumas adalah lembaga pendidikan yang mencetak Guru Agama Islam, yang dikenal dengan nama PGA Negeri. Kemudian pemerintah membuat kebijakan PGAN diubah menjadi MAN dimana Sabtu (21/1) merupakan peringatan hari lahirnya MAN 2 Banyumas.

"Beberapa bapak ibu guru adalah alumni. Waktu itu namanya PGA Negeri Purwokerto," katanya.

Siswanto menjelaskan ketika memperingati milad ada dua perbedaan. Untuk manusia berarti umurnya semakin berkurang. Akan tetapi untuk lembaga pendidikan maka usia MAN 2 Banyumas semakin bertambah. 31 tahun merupakan usia yang cukup lama dan semakin menorehkan prestasi demi prestasi.

"Alhamdulillah sejarah mencatat di tahun 2022, MAN 2 Banyumas meraih kejuaraan internasional di Kuala Lumpur Malaysia," ungkapnya.

Dengan bukti prestasi internasional tahun lalu yang luar biasa disamping prestasi lainnya di tingkat nasional yang membanggakan membuktikan bahwa putra putri MAN 2 Banyumas adalah anak-anak yang mempunyai potensi dan prestasi yang setinggi-tingginya.

"Tentu berbagai torehan prestasi yang diraih MAN 2 Banyumas didukung juga oleh bapak ibu guru dan seluruh karyawan yang mempunyai dedikasi dan loyalitas yang luar biasa sehingga semua bisa berjalan dengan sinergis," sambung Siswanto.

Ke depan harapannya, MAN 2 Banyumas semakin membanggakan dan mempuyai "trust" dari masyarakat sehingga benar-benar MAN 2 Banyumas benar-benar menjadi madrasah yang didambakan oleh masyarakat. Jerih payah seluruh warga MAN 2 Banyumas sudah mulai menampakkan hasil sesuai tagline "MAN 2 Banyumas, MAN Siap Kuliah Siap Kerja". Mewujudkan tagline tersebut dibutuhkan kerjasama semua pihak. 

"Ini membuktikan bahwa komitemen kita bersama bahwa madrasah ini berkomitmen untuk mencetak peserta didik yang siap kerja dan siap kuliah," pungkasnya. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: