Archery Open 2023, Dibuka Enam Kategori

Archery Open 2023, Dibuka Enam Kategori

Ratusan atlet menjajal kemampuan di Kaajendam IV/DIP Cup Archery Open 2023 yang diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto, Jumat (20/1). (Mahdi Sulistyadi/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Kaajendam IV/DIP Cup Archery Open 2023 yang diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto, Jumat (20/1), menyuguhkan ratusan peserta dari beragam daerah.

Ketua Panitia Kaajendam IV/DIP Cup Archery Open 2023, Heri Kristianto menjelaskan, ada enam kategori dalam ajang tersebut.

"Yaitu Standar Nasional SD, Standar Nasional U15, Standar Nasional Umum, Recurve Umum, Compound Umum dan Barebow Umum," kata dia.

Dari menilai bahwa olahraga panahan saat ini sudah mulai populer di masyarakat. Pun di Banyumas. "Saya lihat sudah mulai baik. Mungkin sebelumnya, asing soal panahan. Maka kami berharap agar panahan ini semakin memasyarakat," tuturnya.

Menurutnya, anggapan jika olahraga ini mahal, adalah tidak sepenuhnya benar. "Ada kategori-kategori yang cukup terjangkau alat-alatnya. Rp 1 juta dapat alat yang cukup bagus. Namun kalau mau yang lebih bagus, ada juga," kata dia.

Menurutnya, di Banyumas saat ini semakin banyak yang berminat untuk olahraga ini. "Tujuan kami lebih meningkatkan kemampuan dan juga jam terbang bagi para atlet," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: