Mainan Viral Penuh Nostalgia Ini Diproduksi Juga di Banyumas

Mainan Viral Penuh Nostalgia Ini Diproduksi Juga di Banyumas

Asiyah mengambil lato-lato untuk dipotong, dibersihkan dan disortir, Jum'at (20/1) di tempat pembuatan lato-lato di Kebarongan. -Fijri/Radarmas---

BANYUMAS-Di Kabupaten Banyumas ternyata ada yang memproduksi mainan viral lato-lato. Tepatnya, di Desa Kebarongan Kecamatan Kemranjen.

Seorang karyawan Asiyah merasakan nostalgia dengan viralnya lato-lato. Sebab, ketika dirinya masih belia pernah mainan lato-lato.

"Saya lahiran tahun 1966, waktu itu saya masih kecil, lupa umur berapa, sudah ada lato-lato. Tapi, namanya bukan lato-lato. Namanya tek-tek karena bunyinya tek-tek tek-tek," kenang Asiyah.

Setelah bertahun lamanya, Asiyah tidak menyangka mainan yang dulu populer kembali muncul. Bahkan saat ini sangat digemari tidak hanya oleh anak juga orang dewasa.

Lebih tidak diduga lagi oleh Asiyah. Kini dirinya bekerja di pembuatan lato-lato. Sehingga, mengetahui proses dari bahan sampai menjadi lato-lato.

"Senang juga ada lato-lato lagi. Setelah lato-lato menghilang lama sekali. Sekarang, anak-anak jadi tahu," tandas Asiyah. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: