Momen HUT ke-65, Pelari Kilang Cilacap Tempuh Jarak 65 Km

Momen HUT ke-65, Pelari Kilang Cilacap Tempuh Jarak 65 Km

GM PT Kilang Internasional (KPI) RU IV, Edy Januari Utama (depan) saat ikuti event PertaRun Charity pada Desember lalu.-PT KPI RU IV UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID  – HUT ke-65 PT Pertamina (Persero) pada Desember 2022 lalu menyisakan berbagai catatan menarik sebagai bagian dari rangkaian kegiatan.

Salah satunya, persembahan dari PertaRun, komunitas pelari dari internal pekerja Kilang Cilacap yang sukses menghelat event bertajuk PertaRun Charity Run 65K.

Seperti dituturkan Koordinator Acara, Wachyu Tri Wibowo kegiatan ini sebagai lari amal non kompetisi memeriahkan HUT ke-65 PT Pertamina (Persero).

“Seperti HUT tahun sebelumnya, jarak tempuh disesuaikan angka HUT. Jarak 65 km adalah representasi perjalanan Pertamina selama 65 tahun mengabdi kepada negara dan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, jarak 65 km terbagi dalam beberapa kategori, seperti full individu 65 km, relay 2 (32,5 km) dan relay 4 (16 km). Sedangkan pelari yang terlibat terdiri dari 5 pelari full individu, 10 pelari relay 2, dan 15 pelari relay 4.

“Dari 5 pelari full individu 65 km, hanya 1 perwakilan dari Perwira Kilang Cilacap, atas nama saya sendiri,” kata Wachyu.

PertaRun Charity mengambil lokasi start dan finish di Komplek Perumahan Pertamina (Komperta) Gunung Simping pada Jumat malam 23 Desember 2022 pukul 20.30 WIB dan finish di hari Sabtu 24 Desember 2023 pukul 06.30 WIB. Sedangkan rute yang ditempuh adalah jalan-jalan protokol Kota Cilacap.  

Para peserta berasal dari internal seperti pekerja Pertamina, mitra kerja, dan keluarga sebanyak 22 orang, termasuk GM PT Kilang Internasional (KPI) RU IV, Edy Januari Utama, Manajer OPI dan beberapa Section Head.

“Kami libatkan juga pelari dari  eksternal sejumlah 8 orang dari komunitas lari Banyumas dan Cilacap,” ucap Wachyu. 

Pada sisa 5 km terakhir beberapa pelari dari tim manajemen dan Section Head mengikuti Victory Run, berlari mengawal peserta 65K menuju garis finish. Ditutup dengan penyambutan dan seremonial pengalungan medali. 

Ditambahkan Wachyu, tepat setelah selesai PertaRUN 65K, dilanjutkan PertaRun Fun & Run 3K, lari non kompetisi yang mengusung konsep fun dan menempuh jarak 3 km.

“Fun Run diikuti oleh pekerja dan keluarga dengan total peserta terdaftar 125 orang. Taget kami event ini menjadi wadah bagi pekerja baru mengawali olahraga lari  sekaligus refreshing bagi pekerja dan keluarga,” pungkasnya. 

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna mengapresiasi antusiasme para pekerja dan keluarga dalam kegiatan ini.

“Kami tentu menilai positif, antusiasme pekerja dan keluarga mengikuti kegiatan olahraga sangat luar biasa. Hal ini membuktikan peningkatan kesadaran untuk menjaga hidup sehat dengan berolahraga,” ucapnya.(*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: