Covid Menurun, Okupansi Hotel Beranjak Naik

Covid Menurun, Okupansi Hotel Beranjak Naik

Halaman parkir sebuah hotel di Baturraden yang penuh dengam mobil tamu saat libur akhir pekan (19/11/2022).-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Melandainya covid-19 tahun lalu, pun mulai berimbas pada sektor perhotelan di Banyumas. Berbagai pembatasan yang dicabut pun turut mendorong okupansi untuk kembali normal.

Ketua PHRI Banyumas, Iriyanto mengatakan pada akhir tahun 2022 menuju 2023, okupansi hotel meningkat.

"Jadi memang di Banyumas ini, banyak faktornya. Mulai dari tempat wisata, bahkan sampai pada kunjungan berobat yang mengharuskan menginap di hotel," tuturnya.

Dia mengatakan, adanya tempat wisata baru juga turut mendongkrak sektor perhotelan. "Sebab itu membuat wisatawan tinggal lebih lama tinggal di Purwokerto," tuturnya.

Untuk menyambut hal tersrbut, lanjut Iriyanto, PHRI Banyumas telah melakukan pelatihan untuk peningkatan SDM  disektor restoran dan perhotelan.

Ada beberapa pelatihan yang diberikan bagi pelaku restoran dan hotel. Seperti untuk service exelent, house keeping, front office, dan beberapa lainnya. Ia berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, maka kualitas SDM untuk karyawan hotel dan restoran bisa semakin baik. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: