Tak Tuntas Matikan Tungku, Dapur Warga Adipala Terbakar

Tak Tuntas Matikan Tungku, Dapur Warga Adipala Terbakar

Petugas Damlar melakukan pendinginan agar api tidak merambat ke ruang utama, Sabtu 14 Januari 2023.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Diduga  tak tuntas ketika matikan tungku kayu saat memasak air, rumah milik Simiarjo Siyam (73) warga Desa Adipala Kecamatan Adipala terbakar pada bagian dapur pada Sabtu 14 Januari 2023 sekitar pukul 13.00 siang.

Dari keterangan pemilik rumah, awalnya sedang memasak air menggunakan tungku kayu.

Kemudian setelah selesai pemilik rumah pergi ke tempat saudara di Silangsur.

BACA JUGA:Keren, Melon Hidroponik di Lokasi Langganan Banjir jadi Rujukan Sekolah Adiwiyata

"Awalnya korban ini memasak air dengan tungku, setelah selesai korban merasa sudah mematikan dan pergi ke tempat saudara," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi ketika dikonfirmasi Radarmas, Minggu 15 Januari 2023.

Tidak berselang lama, api membesar dan menyambar bagian dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu kemudian merambat ke atap rumah.

"Kemudian tetangga sebelah rumah mengetahui kepulan asap dari dapur kemudian segera meminta pertolongan warga," tambah Supriyadi.

BACA JUGA:Pagi Ini, Cilacap Diguncang Gempa Berskala 3,2 SR

Dengan alat seadanya warga berhasil memadamkan api kemudian petugas damkar melakukan upaya pendinginan sekaligus pendataan.

"Penyebab adalah tungku kayu, untuk kerugian sekitar Rp 12.000.000 sedangkan aset yang berhasil diamankan sekitar Rp 200.000.000," pungkas Supriyadi.

BACA JUGA:Total 12 Gempa Terjadi di Cilacap Sejak Awal Januari 2023, Bisa Berpotensi Tsunami?

Dalam kesempatan itu, Petugas Damkar Cilacap mensosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP dan nomor Pos Damkar terdekat.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: