Depan Rumah Singgah Pasir Lor Steril PKL

Depan Rumah Singgah Pasir Lor Steril PKL

Yudha Iman Primadi/Radarmas-Pembangunan tembok keliling dan perbaikan pendopo rumah singgah di Pasir Lor pada Selasa (10/1) sudah selesai.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinsospermades Banyumas memastikan adanya kondusifitas terkait pembangunan rumah singgah di Pasir Lor.

Termasuk dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan eks pendopo kawedanan, yang dijadikan sebagai lokasi pembangunan rumah singgah.

BACA JUGA:SK Jalan Provinsi Sudah Keluar, Jalan Baturraden - Serang Masih Jalan Kabupaten
Kepala Bidang Perlindungan Jaminan dan Rehabilitasi Sosial Dinsospermades Banyumas, Budi Suharyanto mengatakan, dirinya terjun langsung melakukan pendekatan pada PKL di lokasi pembangunan rumah singgah, agar PKL tidak lagi berjualan di depan pendopo eks kawedanan.

"Awalnya masih ada sebagian yang bertahan, setelah beberapa kali pendekatan, di lokasi sudah steril dari PKL," katanya.

BACA JUGA:Terlihat Gampang, Ternyata Begini Sebenarnya Proses Pemeliharaan Gamelan

Budi memastikan, kondisi lingkungan di sekitar lokasi pembangunan rumah singgah Pasir Lor kondusif, meski di awal sempat ada ketakutan dari sebagian warga yang tinggal bersebelahan dengan tembok keliling rumah singgah.

Setelah dirinya terjun langsung bergerilya melakukan pendekatan, pada akhirnya warga bisa mengerti dan menerima kehadiran rumah singgah di Pasir Lor.

BACA JUGA:Duh, ODGJ Ngamuk dan Pukuli Warga di Purwokerto, Sempat Adu Fisik dengan Babinsa

"Warga sekitar kami rangkul mulai proses pembangunan sampai opersional rumah singgah, nantinya warga sekitar bisa dilibatkan sesuai kompetensinya," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: