Tim Risk Assesment Mabes Polri Cek Kelayakan Stadion Wijayakusuma, Ini Hasilnya

Tim Risk Assesment Mabes Polri Cek Kelayakan Stadion Wijayakusuma, Ini Hasilnya

Tim Risk Asessment Mabes Polri sedang melakukan penilaian stadion Wijaya Kusuma Cilacap untuk kelayakan pelaksanaan pertandingan, Selasa 03 Januari 2023 lalu.-HUMAS PSCS UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Untuk menghadapi lanjutan Liga 2 yang direncanakan akan dimulai bulan ini, Tim Risk Assesment Mabes Polri menilai kelayakan Stadion Wijayakusuma apakah memenuhi standar atau belum.

Dari hasil penilaian Tim Risk Assesment untuk stadion yang digunakan sebagai markas Tim PSCS Cilacap tersebut adalah 47,13 persen sementara score yang dinilai cukup sebesar 56 persen.

"Artinya jika PSCS tetap ingin bermain di kandang maka harus melengkapi beberapa hal," kata President PSCS Bambang Tujiatno, Jumat 06 Januari 2023.

BACA JUGA:Tiga Guru SDN Karanggedang Alami Dugaan Keracunan Usai Konsumsi Talas

Mengacu dari data yang diberikan tim, maka pihak Panitia Pelaksana PSCS harus menyiapkan menyiapkan ruang kesekretariaan, merenovasi ruang kesehatan dan ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang steward, serta ruang Panpel sesuai peraturan yang berlaku.

"Parkir motor dan mobil haris dipisah serta menyiapkan rambu dan jalur evakuasi penonton," lanjut Bambang.

Selain itu, Panitia diminta untuk melengkapi analisa resiko serta upaya mitigasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan kemudian SOP untuk keamanan wajib diadakan.

BACA JUGA:Tiga Guru SDN Karanggedang Alami Dugaan Keracunan Usai Konsumsi Talas

"Kita upayakan secepatanya sebelum liga mulai bergulir, kita akan lalukan koordinasi dengan BPPKAD selalu pemilik aset dari stadion sehingga kita bisa tetap bermain dikandang," tutup Bambang.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: