Komplotan Pembobol Minimarket di Patimuan Diringkus

Komplotan Pembobol Minimarket di Patimuan Diringkus

Para tersangka saat digelandang petugas Satreskrim Polresta Cilacap, seluruh pelaku berasal dari luar daerah, Sabtu 31 Desember 2022.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komplotan pembobol minimarket Alfamart yang berada di desa Patimunan Kecamatan Patimuan berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta CILACAP.

Keenam pelaku tersebut yaitu DAA (34) warga Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar Jawa Barat, J (40) warga Gunung Bunder Kec Pamijahan Kabupaten Bogor, MFR (28) warga Cinagka Kec Ciampea Kota Bogor, M (36) warga desa Tegalearu Ciampea Kab Bogor, U (49) warga Cicadas Kec Ciampea Kab Bogor, W (37) warga Kec Ranca Bungur, Kab Bogor. 

"Komplotan berjumlah 6 orang, 5 orang berasal dari Kabupaten Bogor dan satu orang dari kota Banjar, semua dari luar Cilacap," kata Kasatreskrim Polresta Cilacap AKP Gorbacov, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Perahu Terbakar di Perairan Teluk Penyu, 3 ABK Selamat

AKP Gurbacov menjelaskan, kronologis kejadian pada Jumat 16 Desember 2022 sekitar pukul 06.00 WIB.

Komplotan pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol tembok bagian belakang dengan membentuk pola lingkaran. 

"Pelaku merusak brangkas dan mengambil uang yang ada di dalamnnya, serta membawa rokok dari berbagai merk yang ada di etalase," lanjutnya.

BACA JUGA:Angin Kencang Terjang Bobotsari, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon Jati

Setelah mendapatkan laporan, Satreskrim Polresta Cilacap dan anggota Polsek Patimuan segera melakukan penyelidikan terhadap identitas dan keberadaan para pelaku.

"Tim bergerak cepat, dengan arahan pimpinan serta barang bukti yang ditemukan di lapangan para pelaku berhasil ditangkap," kata AKP Gurbacov.

Ada beberapa barang bukti yang diamankan yaitu 2 buah linggis, 1 buah bor, 1 buah gunting besi besar, 1 buah tang/gegep, 8 sarung tangan, 1 unit mobil avanza warna putih nopol F-1030-LE, serta 85 bungkus rokok berbagai merk.

BACA JUGA:Ini Link Twibbon Tahun Baru 2023, Bakal Bikin Medsosmu Jadi Kece!

"Beberapa barang bukti kita amankan termasuk mobil rental yang digunakan, atas kejadian tersebut pemilik minimarket menderita kerugian hingga puluhan juta," pungkas AKP Gurbacov. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: