Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Banjarnegara Tingkatkan Patroli di Pusat Keramaian

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Banjarnegara Tingkatkan Patroli di Pusat Keramaian

PATROLI : Aparat Polres Banjarnegara saat patroli di tempat keramaian guna mengantisipasi aksi premanisme. Doc Polres Banjarnegara --

BANJARNEGARA - Kegiatan sebagai antisipasi tindak kejahatan pencurian, premanisme dan lainnya. Polres Banjarnegara mengintensifkan patroli objek vital, gereja dan jalan raya selama momen libur Natal dan tahun baru 2023 (Nataru). 

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, patroli ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti premanisme dan lainnya menjelang tahun baru 2023. 

"Patroli antara lain menyisir tempat keramaian masyarakat, alun-alun hingga titik yang dianggap rawan premanisme. Patroli dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas," katanya, Senin (26/12). 

BACA JUGA:Avatar: The Way of Water Trending dan Booming, Di Purwokerto Diputar 9x Sehari, Paling Laris Ke 5 di Dunia

Selain Patroli, lanjut Kapolres, petugas memberikan pesan kambtibmas kepada masyarakat agar melapor jika terjadi tindak premanisme dan kejahatan. Atau melalui pengaduan polisi melalui hotline 110.

Kapolres mengimbau, jika warga mengetahui atau menemukan aktivitas orang yang menjurus ke arah negatif, segera menghubungi pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti.

"Kami akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku tindak kriminal dan premanisme," ujarnya.

BACA JUGA:Pentingnya Mitigasi Bencana, Kilang Cilacap Hadirkan BPBD & BMKG

Kapolres menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli sehingga masyarakat Banjarnegara merasa aman dan nyaman. Kegiatan ini sekaligus bukti kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. 

Dia berharap, adanya peningkatan patroli akan tercipta situasi yang kondusif dan mengantisipasi berbagai potensi tindak kejahatan yang mengancam masyarakat.

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu turut serta menjaga keamanan dan proaktif," ucapnya.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: