Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Shin Tae Yong Bilang Rotasi

Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Shin Tae Yong Bilang Rotasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam keterangan pers di PSSI menjelaskan adanya rencana melakukan rotasi saat melakoni pertandinga kedua Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam.-Foto PSSI -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Para pemain di pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam di laga lanjutan Piala AFF 2022 akan dirotasi oleh Pelatih Shin Tae-yong dimana laga akan disiarkan langsung live RCTI, Senin hari ini 26 Desember 2022 pukul 17.00 di Stadion KLFA Kuala Lumpur Malayasia.

Diketahui, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam keterangan pers di PSSI menjelaskan adanya rencana melakukan rotasi saat melakoni pertandinga kedua Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam.

Bukan tanpa alasan pelatih Shin Tae-yong merotasi pemain. Hal ini karena karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni peserta Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Purwokerto - Banyumas, 70 Ribu Kendaraan Sudah Masuk, Arus Lalu Lintas Meningkat

Informasi yang dihimpun Radar Banyumas, Timnas Indonesia bertanding setiap tiga hari sekali.

Sebelumnya, Garuda menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

Selain itu, Piala AFF 2022 dikembalikan ke format pertandingan kandang-tandang.

BACA JUGA:Wow, Di Pos Ajibarang - Banyumas, Kendaraan Masuk Capai 17.312 Unit, Ini Data Dishub

Saat Piala AFF 2020 (yang berlangsung pada akhir 2021), turnamen antarnegara Asia Tenggara itu digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19.

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat," katanya dikutip dari portal pssi.com.  

"Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya," kata Shin Tae-yong saat jumpa wartawan di Stadion KLFA, Minggu (25/12).

BACA JUGA:Biodata Tunisha Sharma, Aktris Muda India Yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Ini Film Yang Pernah Dibintanginya

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong juga meminta pemain jangan jemawa. Dia meminta para pemainnya mewaspadai Brunei yang bisa saja memberikan kejutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: