Lansia 'Speechless' Tetap Terima Bansos Permakanan Padahal Cuaca Hujan

Lansia 'Speechless' Tetap Terima Bansos Permakanan Padahal Cuaca Hujan

Salah satu lansia penerima bantuan sosial permakanan bahagia mendapatkan paket menu, Minggu (25/12) pagi. (Suwarsih untuk Radarmas)--

BANYUMAS-Di pagi hari hingga menjelang siang wilayah Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh dan sekitarnya diguyur hujan, Minggu (25/12).

Hal tersebut menyendat penyaluran bantuan sosial permakanan ke penerima manfaat. Mengingat Banjarpanepen merupakan daerah perbukitan dan rumah sasaran mayoritas berada di pelosok.

Hujan menyebabkan akses jalan berupa rabat beton licin. Relawan harus ekstra hati-hati ketika melintas agar tidak terpeleset. Terlebih, bagi relawan perempuan, sepeda motor ditinggal dan memilih jalan kaki ke lokasi.

"Lansia yang kami datangi sampai bilang, kasihan hujan-hujan repot masih mengantar makanan sampai ke rumah," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Desa Banjarpanepen Suwarsih.

Lansia tidak menyangka, di saat hujan dengan medan ekstrim. Tim distribusi bantuan sosial permakanan tetap datang di pagi hari. Sampai di rumah warga penerima manfaat tidak sampai molor.

"Sudah tanggung jawab kami untuk masak dan mengantar sampai ke rumah penerima bantuan sosial permakanan, hujan tetap jalan," imbuh Suwarsih.

Sejak realisasi bantuan sosial permakanan, sudah dua kali tim relawan distribusi dalam kondisi hujan. Tercacat 19 warga Desa Banjarpanepen sebagai penerima manfaat. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: