Bayi Harimau Benggala Hadir di Serungling Mas Banjarnegara

Bayi Harimau Benggala Hadir di Serungling Mas Banjarnegara

--

BANJARNEGARA - Taman Margasatwa Seruling Mas Banjarnegara menambah koleksi satwa di kebun binatang dengan kelahiran bayi harimau benggala. Kelahiran bayi harimau ini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Jumat (23/12).

Bayi harimau benggala itu diberi nama Syeren yang lahir dari pasangan indukan Upik dan Dharma. Syeren lahir dengan jenis kelamin perempuan.

Anakan harimau benggala atau pamthera tigris ini merupakan anakan ke empat yang lahir di taman marrga satwa Seruling Mas Banjarnegara.

BACA JUGA:Taman Kota Sumpiuh Bakal Meriah dengan Kembang Api di Malam Tahun Baru

“Perkembangbiakan satwa langka harimau di taman margasatwa di Seruling Mas ini cukup berhasil, dari dua indukan saat bertambah menjadi 6 dengan adanya 4 anakan,” kata Nur, pegawai TRMS Seruling Mas. 

“Kondisi anakan saat ini masih menyusui dan masin bersama di dalam kandang bersama sang induk,” ujar Agus, pawang harimau TRMS Seruling Mas.

Dengan hadirnya bayi harimau ini koleksi taman marga satwa  Seruling Mas bertambah menjadi 152 ekor dari 50 spesies.

BACA JUGA:Fokus Antisipasi Gangguan dan Masalah Natal dan Tahun Baru, Polresta Banyumas Terjunkan 250 Personil Gabungan

Pihak pengelola berharap hadirnya bayi harimau berdampak pada meningkatnya jumlah pengunjung taman marga satwa Seruling Mas Banjarnegara saat libur Natal dan Tahun Baru.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: