Sterilisasi Gereja, Polresta Cilacap Terjunkan Anjing Pelacak

Sterilisasi Gereja, Polresta Cilacap Terjunkan Anjing Pelacak

Petugas Poresta Cilacap tampak membawa anjing pelacak untuk proses sterilisasi sebuah gereja di jalan RE Martadinata Cilacap, Jumat 23 Desember 2022.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sejumlah gereja di lingkup Kabupaten CILACAP disisir dan disterilkan oleh Jajaran personil Satuan Samapta Polresta CILACAP, yang dipimpin oleh Kanit 2 Dalmas Ipda Kukuh Saetyadi, Jumat 23 Desember 2022.

Dalam proses penyisiran tersebut, petugas melibatkan anjing pelacak serta menggunakan alat detektor bom atau bahan peledak lain.

Kasi Humas Polresta Cilacap,  Iptu Gatot Tri Hartanto menjelaskan kegiatan penyisiran dan sterilisasi bertujuan untuk mencegah kemungkinan munculnya ancaman yang berasal dari aksi terorisme, maupun gangguan Kamtibmas lainnya. 

BACA JUGA:Pengadaan Gembok untuk Kendaraan Langgar Parkir Tertunda di Banyumas

"Penyisiran atau sterilisasi dilakukan  dengan sasaran benda-benda yang mencurigakan, seperti bahan peledak dan barang mencurigakan," jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan atau penyisiran lokasi gereja akan ditutup dan baru akan dibuka saat misa Natal berlangsung.

Dalam perayaan Natal tahun ini secara ketat dijaga oleh petugas kepolisian dibantu dari unsur TNI, dan Ormas, serta keamanan dari pihak gereja.

BACA JUGA:Libur Sekolah, Taman Edukasi Lalu Lintas Tetap Dibuka

“Gereja yang ada di wilayah kabupaten Cilacap akan dijaga secara ketat, namun ada prioritas khusus untuk gereja dengan jumlah jemaat yang lebih banyak, kita juga akan optimalkan pengamanan dari pihak gereja,” pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: