Perkuat Kolaborasi Cabang Dinas ESDM Selamet Selatan Gandeng PLN UP3 Purwokerto dan UP3 Cilacap

Perkuat Kolaborasi Cabang Dinas ESDM Selamet Selatan Gandeng PLN UP3 Purwokerto dan UP3 Cilacap

PERKUAT KOLABORASI. Manager PLN UP3 Purwokerto Adi Dwi Laksono (dua dari kiri) bersama PLN UP3 Purwokerto menghadiri undangan dari Cabang Dinas ESDM Wilayah Selamet Selatan, Rabu (14/12) di Hotel Grand Kanaya Baturraden dalam rangka Desk Verifikasi Data P--

PURWOKERTO - PLN UP3 Purwokerto, PLN UP3 Cilacap menghadiri undangan dari Cabang Dinas ESDM Wilayah Selamet Selatan, Rabu (14/12) di Hotel Grand Kanaya Baturraden. Undangan tersebut dalam rangka Desk Verifikasi Data Penerima Sambungan Listrik Gratis yang meliputi wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri secara daring oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko. M.Si, perwakilan dari Dirjen Ketenagalistrikan, perwakilan dari Divisi Niaga PT PLN (Persero) Kantor Pusat dan Bidang Niaga dan Managemen Pelanggan,  PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Y. 

 

"Apresiasi kepada PLN atas kerjasamanya selama ini, mendukung program bantuan listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Jawa Tengah," kata Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko. M.Si. 

 

Sementara itu, Manager PLN UP3 Purwokerto Adi Dwi Laksono mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan evaluasi pelaksanaan program yang sudah berjalan. 

 

"Agenda evaluasi dengan pembahasan updating data DTKS antara Kemensos dan PLN, pengaduan subisidi listrik oleh masyarakat, teknis pelaksanaan kegiatan di lapangan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh semua perwakilan kecamatan penerima program sambungan listrik gratis," ucapnya. 

 

Adi menuturkan, setelah pembahasan evaluasi selesai dilakukan penyerahan data dari seluruh perwakilan kecamatan yang hadir kepada pihak PLN. Selanjutnya data tersebut bakal diverifikasi. 

 

"Pada hari kedua, untuk mempererat hubungan dan koordinasi serta meningkatkan motivasi dilaksanakan kegiatan capacity building. Ada banyak games yang bertujuan menumbuhkan kerjasama dan kekompakan tim," paparnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: