Pos Upaya Kesehatan Kerja Akan Dibuka Di Terminal Bulupitu Purwokerto

Pos Upaya Kesehatan Kerja Akan Dibuka Di Terminal Bulupitu Purwokerto

Pengemudi bus AKAP urutan pertama yang mengikuti tes kesehatan di Terminal Bulupitu saat dicek gula darahnya oleh Dinkes Banyumas, Senin 19 Desember 2022. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Bekerjasama dengan pengelola Terminal Bulupitu, Dinkes Banyumas akan memberi pendampingan terhadap pembukaan pos upaya kesehatan kerja (UKK).

Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes Banyumas, Imam Subagyo ST, MSi mengatakan dengan dibukanya Pos UKK di Terminal Bus Bulupitu, para pengemudi bus yang sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan dapat langsung datang ke pos tersebut.

"Untuk waktu dibukanya Pos UKK nanti kami konfirmasikan ke pengelola Terminal Bulupitu," katanya.

Imam menjelaskan di Terminal Bulupitu sepengetahuannya sudah ada tenaga bidan dan perawat yang bertugas sehingga sangat memungkinkan untuk dibuka pos UKK.

"Sudah ada bidan dan perawat. Untuk ruangannya nanti akan kami upayakan. Yang terpenting SDMnya ada dulu," terangnya.

Adapun tugas dari Dinkes Banyumas karena sudah ada perekrutan tenaga bidan dan perawat oleh pihak terminal maka Dinkes Banyumas hanya tinggal pendampingan.

"Manfaatnya jelas karena membawa banyak nyawa orang jika pengemudinya sehat insya Allah selamat sampai tujuan," pungkas Imam. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: