30 Cabor Lolos Porprov, Cilacap Target Masuk 10 Besar

30 Cabor Lolos Porprov, Cilacap Target Masuk 10 Besar

Salah satu atlet catur Amelia Zendy Purwanto, saa berlaga pada kejuaran tingkat Asia, dia akan menjadi salah satu tumpuan untuk mendulang medali emas bagi Cilacap, Kamis 3 November 2022-KONI CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 30 Cabang Olahraga (Cabor) dari 44 Cabor yang berlaga dalam gelaran Pra Pekan Olahraga Provinsi ( Pra Porprov ) dipastikan lolos untuk mengikuti ajang Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pati pada 2023 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Bambang Sri Wahono saat dihubungi Radarmas, Minggu 18 Desember 2022.

"Kita 30 Cabor sudah lolos, tinggal persiapan sama latihan-latihan," ucapnya.

BACA JUGA:Curi HP, Warga Gandrungmangu Ditangkap Polisi

Mengenai Cabor unggulan, Bambang menyebut ada 4 yang akan menjadi tumpuan untuk mendulang medali yaitu Gateball, Panahan, Tenis Meja dan Catur.

"4 cabor itu nanti yang akan kita andalkan, pada Pra Porprov kemarin mereka berhasil sapu bersih medali emas," lanjut Bambang.

Mengenai target, Bambang hanya mematok 20 medali emas, sehingga jika itu tercapai otomatis peringkat sudah masuk 10 besar.

BACA JUGA:Meriah, Masyarakat Penuhi Kirab Pusaka Hari Jadi Purbalingga

"Saya realistis saja, kita belum mungkin saat ini menggeser dominasi Semarang, 20 medali emas itu yang sangat mungkin kita capai," pungkas Bambang.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: